Sabtu, 29 September 2012

Surety Bond & Kontra Bank Garansi

Pertanggungan yang memberikan jaminan kepada pemilik proyek (obligee) atas kemungkinan timbulnya risiko kerugian  akibat kegagalan penerima pekerjaan (principal) dalam menyelesaikan kewajibannya sesuai kontrak.
JENIS-JENIS JAMINAN YANG DAPAT DITERBITKAN
  1. Bid Bond / Jaminan Penawaran
    Jaminan yang menjamin bahwa Principal telah memenuhi seluruh persyaratan yang ditentukan oleh Obligee untuk mengikuti Tender dan apabila Principal memenangkan Tender maka Principal dalam batas waktu yang ditentukan akan sanggup menandatangani kontrak dan akan menyerahkan Performance Bond (bila dipersyaratkan dalam kontrak) sebagai jaminan penyelesaian pekerjaan sesuai kontrak, bila tidak maka Surety (Penjamin) akan membayar ganti rugi kepada Obligee.

  2. Performance Bond / Jaminan Pelaksanaan
    Jaminan yang menjamin bahwa Principal akan melaksanakan dan menyelesaikan pekerjaan yang diberikan oleh Obligee sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang tertuang dalam kontrak, bila tidak maka Surety (Penjamin) akan membayar ganti rugi kepada Obligee.

  3. Advance Payment Bond / Jaminan Pembayaran Uang Muka
    Jaminan yang menjamin bahwa Principal akan sanggup mengembalikan uang muka yang telah diterimanya dari Obligee sesuai dengan ketentuan dalam kontrak setelah terlebih dahulu memperhitungkan Progress Pekerjaan, bila tidak maka Surety (Penjamin) akan membayar ganti rugi kepada Obligee.

  4. Maintenance Bond / Jaminan Pemeliharaan
    Jaminan yang menjamin bahwa Principal akan melakukan perbaikan, penggantian atas kerusakan-kerusakan/cacat material dan ketidak sempurnaan pekerjaan sesuai dengan ketentuan dalam kontrak setelah pekerjaan diserah terimakan, bila tidak maka Surety (Penjamin) akan membayar ganti rugi kepada Obligee.

    1. Untuk informasi maupun penerbitan Surety Bond dapat menghubungi langsung di 0817771923 / 021-70519469/021-70790839

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

 
DKT IKLAN GRATIS | Template Boss Uyo © 2010 DKT News. Distribution by Dhe Template. Supported by Cash Money Today and Forex Broker Info